Thursday, October 18, 2012

Peringatan ULTAH Herman Melville di Amerika

Herman Melville

Herman Melville adalah seorang novelis Amerika, cerpenis, esais, dan penyair. Dia terkenal karena novelnya Moby-Dick. Wikipedia
Lahir: 1 Agustus 1819, New York City
Meninggal: September 28, 1891, New York City
Pasangan: Elizabeth Shaw (m. 1847-1891)
Pendidikan: Akademi Albany (1836-1837), Lebih
Anak-anak: Frances Melville, Malcolm Melville, Stanwix Melville, Elizabeth Melville

Herman Melville dengan buku karangannya

Herman Melville (1 Agustus 1819 - September 28, 1891) adalah seorang novelis Amerika, cerpenis, esais, dan penyair. Dia terkenal karena novelnya Moby-Dick. Pertama tiga buku mendapat banyak perhatian kontemporer (yang Typee, pertama, menjadi buku terlaris a), dan setelah sukses cepat mekar sastra di tahun 1840-an, popularitasnya menurun drastis pada pertengahan 1850-an-dan tidak pernah sembuh selama masa hidupnya.
Makam Herman Melville

Ketika ia meninggal pada tahun 1891, ia hampir sepenuhnya dilupakan. Itu tidak sampai "Revival Melville" pada awal abad 20 yang karyanya mendapat pengakuan, terutama Moby-Dick, yang dianggap sebagai salah satu karya sastra Amerika dan sastra dunia. Dia adalah penulis pertama yang memiliki karya-karyanya dikumpulkan dan diterbitkan oleh Perpustakaan Amerika.


Pada hari Kamis Amerika, memperingati ulang tahun Herman Melville dengan doodle ke 161st dari publikasi tengara novel Moby Dick nya.

The doodle, yang menggambarkan adegan dari novel Moby Dick, juga menunjukkan Kapten Ahab menyita sebuah perahu penangkap ikan paus dengan harpun di tangannya seolah-olah ia sedang bersiap-siap untuk menyerang pada paus sperma misterius putih.

Moby Dick, juga diterbitkan sebagai The Whale, pertama kali diterbitkan oleh Richard Bentley di London pada tanggal 18 Oktober,, 1851 dalam edisi tiga-volume expurgated, dan minggu kemudian sebagai volume tunggal, oleh New York City penerbit Harper dan Brothers sebagai Moby Dick , atau, Paus pada tanggal 14 November 1851.

Herman Melville Moby Dick dielu-elukan sebagai salah satu karya sastra baik dari literatur Amerika dan dunia.


Plot dari Moby-Dick (yang juga dikenal sebagai The Whale) berkisar pada petualangan pelaut Ismail, yang set off untuk melakukan perjalanan pada Pequod "whaleship". Kapten Ahab adalah kapten kapal ini dan tujuan perjalanannya adalah untuk menemukan Moby-Dick, sehingga ia dapat mengekstrak balas dendam.Moby-Dick adalah, ganas misterius sperma ikan paus putih telah menghancurkan perahu Ahab dan sedikit off kakinya selama perjalanan sebelumnya. Di antara awak Ahab adalah Ismail, seorang pemuda menjalani ritual melelahkan perjalanan dan mengejar keselamatan yang berbeda. Seperti lingkaran Pequod seluruh dunia seperti Ark zaman akhir Nuh, sehingga Dick Moby rentang dan digresses melalui ruang dan waktu, melalui mitologi, agama dan filsafat.Herman Melville lahir pada 1 Agustus 1819 di New York City. Melville pergi ke Akademi Albany, di mana ia mempelajari klasik. Tapi sekolahnya cukup terputus. Dia juga mencoba tangannya di berbagai pekerjaan tetapi tidak tampak untuk menangkap mewah nya. Namun, hal-hal berubah untuk novelis besar pada tahun 1841, ketika ia berlayar di Acushnet kapal penangkap ikan paus. Melville tinggal di Kepulauan Marquesas dengan temannya Richard Greene Tobias, yang memberinya informasi yang dibutuhkan banyak untuk novel masa depannya.Pekerjaan pertama Melville sebagai seorang penulis adalah Typee yang diterbitkan pada tahun 1846. Dia juga menulis sekuel itu, Omoo, yang diterbitkan pada tahun 1847. Kedua novel ini didasarkan pada petualangan sendiri sementara Melville berada di Polynesia dan Tahiti.Herman Melville sudah menjadi penulis yang ketika ia menulis Moby Dick. Karya sebelumnya telah membuatnya mendapatkan sedikit ketenaran dan Melville yakin bahwa Moby Dick-nya akan paling dicari buku. Namun, ia dalam untuk shock sebagai kritikus memberikan jempol ke buku ini di rilis. Buku ini mendapat saham karena atas apresiasi hanya setahun setelah kematian Melville dan mendapat dorongan lagi setelah Perang Dunia Pertama berakhir. Pada tahun 1921 studinya The Novel Amerika, Carl Van Doren disebut Moby-Dick "sebuah puncak Amerika romantisme."Untuk menjangkau generasi saat ini, rekaman audio Moby-Dick novel dirilis baru-baru ini. Selebriti seperti David Cameron, Stephen Fry dan Sir David Attenborough telah mencatat bab untuk versi audio.Hari ini doodle menggambarkan adegan dari novel. Ini menunjukkan Kapten Ahab, bersama dengan kru Pequod, bersiap-siap untuk menyerang Moby-Dick dengan tombak.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...