Friday, September 21, 2012

salah satu media jerman mendukung anti islam

Satu Media Jerman Dukung Kartun Nabi
Media Jerman kembali memanaskan kampanye anti-Islam yang menyeruak menyusul beredarnya film 'Innocence of Muslims' dan publikasi karikatur Nabi Muhammad SAW di Prancis.
Adalah Majalah Titanic yang menjadi 'kompor' di tengah suasana yang membuat umat Islam dunia naik pitam. Majalan yang terbit bulanan itu memasang judul dan gambar headline bernada sindiran terhadap aksi protes yang digelar umat muslim seluruh dunia.
Di sampul edisi Oktober, majalah bertiras 100 ribu eksemplar itu menampilkan foto Bettina Wulff, istri mantan Presiden Jerman Christian Wulff. Dalam ilustrasi, Wulff digambarkan tengah dirangkul seorang militan muslim yang mengenakan turban sambil menodongkan belati. Ilustrasi tersebut dilengkapi dengan headline berjudul 'Barat Waspada: Bettina Wulff Membuat Film tentang Muhammad'.
Seorang editor Titanic, Leo Fischer, mengakui pemberitaan tersebut memang senada dengan yang dilakukan media Prancis, Charlie Hebdo. Hanya saja, Titanic memutuskan untuk tidak menampilkan karikatur.
"Sekarang, Muhammad sedang diperbincangkan semua orang. Kami hanya ikut bereaksi," sebut Fischer kepada Der Spiegel dan dikutip AFP, Jumat (21/9).

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...