Friday, September 21, 2012

Negara Iraan mrncari pembuat film 'The Innocence of Muslims'

Hai broooow.,.,.,.,
 kali ini aq akan bahas.,.,.,masalah yang hari-hari nie lagi gencar-gencarnya.,.,.,
apa lagi kalow bukan tentang film yang menghina agama islam “innocent of muslim”.,>>>>>>>}
kali ini datan dari
Wakil Presiden Iran, Muhammad Reza Rahimi menyatakan negaranya bersumpah akan memburu produser dan sutradara film 'The Innocence of Muslims'. Iran, kata Rahimi, akan memburu Sam Bacile hidup atau mati.


Seperti dikutip dari Reuters, Senin (17/9) kemarin melaporkan, Pemerintah Iran mengutuk film yang menghina Nabi Muhammad SAW dan umat Islam itu. "Kami akan mencari, memburu, dan mengejar orang telah menghina 1,5 miliar umat Islam sejagat," katanya seperti dikutip kantor berita The Mehr.

Film berdurasi dua jam itu menggambarkan Nabi Muhammad sebagai penipu dan tukang merayu. Film itu dibuat Sam Bacile seorang Yahudi Amerika Serikat berdarah Mesir. 

Namun Rahimi tidak menjelaskan lebih jauh bagaimana Iran akan memburu Sam Bacile yang sempat ditahan kepolisian AS. Sayang, Bacile tidak bisa ditahan lantaran yang diperbuatnya dinilai sebagai bentuk kebebasan berpendapat.

Peluncuran film 'Innocence of Muslims' memicu demonstrasi di Timur Tengah, Eropa, hingga Asia. Sebagian besar aksi demo tersebut berujung dengan bentrokan. Akibatnya, beberapa orang dilaporkan tewas termasuk Duta Besar AS untuk Libya, Christopher Stevens.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...